Bahaya Roller Weight Beda Berat (gram) |
jika berat standar adalah 13gr untuk merasakan akselarasi yg lebih asik
maka kita gunakan yg beratnya sedikit lebih ringan misal 12gr atau 11gr
dengan berat yg lebih ringan maka roller akan lebih mudah terlempar
sehingga memperngaruhi buka dan tutupnya pully depan seperti penjelasan
diatas, tetapi saya sarankan untuk tidak terlalu ringan karena roller yg terlalu
ringan karena roller yg ringan akan mudah terlempar tapi tidak mampu
menekan belt secara maksimal
untuk stop and go saya rasa cukup dengan menggunakan roller ukuran 9-11gr
tergantung bobot rider, tentu saja berbeda jika skutik tersebut telah melakukan
bore up, karena performa mesin jauh terdingkrak
Simple saja , dibengkel langganan saya melakukan sedikit tes, dengan mesin
standar dan bore up yg sama-sama menggunakan roller variasi 8 dan 10gr
si standar justru kehilangan power diputaran tengah kira-kira di 40 s/d 60kpj
sedangkan si bore up justru melaju semakin menggila
tapi setelah beberapa bulan kemudian, si motor kembali dibongkar dan
ditemukan bahwa pemakaian roller kombinasi justru merusak
rumah pully 6 rumah roller lubang rumah roller tsb,
3 diantaranya mengalami pengikisan yg lebih dalam
mungkin karena perbedaan berat ini mengakibatkan 3 roller berat
bekerja lebih ekstrem dibanding roller yg ringan
ini pendapat saya saja hhe bisa saja berbeda dengan agan
TOP SPEED dipatok 100km/jam?
ini jawabannya, sudah merupakan pengetahuan umum jika pabrik
sudah memberikan limit tertentu pada setiap karyanya, maka dari
itu pabrik berani memberi garansi 3 tahun. Kenyataan'nya bro.....
0 comments:
Post a Comment