Kesimpulan Sementara:
- tarikan awal lebih mudah ( torsi meningkat ) tak perlu buka gas dalem agar motor dapat melaju.
Namun di kecepatan 20 – 40 sepertinya raungan mesin justru lebih teriak ( atau cuman prasaan ane aja ya )
- akselerasi mantap….. hawanya jadi pengen ngebut aja… asli galak bosss…. apalagi bobot ane cuman 45 kg.
- Top speed gak berubah dari standar, nangkring di 110 – 115 km/jam
Konsumsi BBM sedikit lebih boros, selanjutnya akan di ulas mengenai hal ini.
- Buat nanjak… Mantap…. mesin terasa gak ngeden… tetep rilex buat nanjak pada sudut 45 derajat.
Cara Pemasangan:
Cara Pasang (posisi benar) |
Posisi Benar (tampak samping) |
Cara Salah (roller terbalik) |
Honda
1613 ( Beat karbu, Scoopy karbu, Spacy karbu ) : 10gr, 11gr, 12gr
1814 ( Beat Fi, Spacy Fi, Vario 110 series ) : 11gr, 12gr, 13gr,
2015 ( PCX, Vario 125 ) : 13gr, 14gr, 16gr, 18gr
Yamaha
1512 ( Mio series, Nouvo ) : 9gr
2012 ( Xeon ) : 11gr
Suzuki
2015 ( Spin, Skywave, Skydrive, Hayate ) : 13gr, 14gr, 16gr,18gr
Kymco
1613 ( Easy series, Free LX, Libero, Free ex, Free mx ) : 10gr, 11gr, 12gr
1814 ( Trend 2000, Trend SR, Metica series ) : 11gr, 12gr, 13gr
2015 ( Dink 125 ) : 13gr, 14gr, 16gr, 18gr
Kalo yg vario 150 esp yg 13 gr ada ga bro?? Kira" berapa duit bro?
ReplyDelete