Home » » Hadist Mengenai Jilbab Punuk Unta

Hadist Mengenai Jilbab Punuk Unta

Written By Unknown on Wednesday, September 24, 2014 | 3:23 PM


Akhir-akhir ini banyak kita jumpai trend busana muslimah dari pakaian sampaikan model jilbab yang begitu melimpah dengan tujuan mempercantik diri muslimah. Salah satu gaya berjilbab yang sedang trend yaitu wanita yang menguncir atau menggulung rambutnya serta menggunakan kain  sehingga nampak sebuah benjolan di bagian belakang dan nampak dari balik hijabnya. Namun tahukah anda mengenai sabda Rasulullah SAW berikut ini?
“Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya,
  1. Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim)
  2. Dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi syurga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu (jaraknya jauh sekali).” (HR. Muslim dan yang lain).
Hadist tersebut merupakan salah satu mukjizat Rasulullah SAW. Apa yang telah beliau kabarkan kini terjadi… (kutipan penjelasan Imam An Nawawi dalam Syarh-nya atas kitab Shahih Muslim).
“…Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok…”
Ada beberapa penjelasan menurut pandangan beberapa para ulama mengenai hadits tersebut, diantaranya :
  • Al Maaziri berkata : dan mungkin juga maknanya adalah bahwa mereka itu sangat bernafsu untuk melihat laki-laki dan tidak menundukkan pandangan dan kepala mereka.
  • Al Qoodhiy : yaitu dengan memilin rambut dan mengikatnya ke atas kemudian menyatukannya di tengah-tengah kepala sehingga menjadi seperti punuk-punuk unta.
Sedangkan penafsiran yang masyhur adalah :
Adapun “kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta”, maknanya adalah mereka membuat kepala mereka menjadi nampak besar dengan menggunakan kain kerudung atau selempang dan lainnya yang digulung di atas kepala sehingga mirip dengan punuk-punuk unta.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Bro Comment :

follower facebook

tweet

Polling:

Bagaimana Menurut Anda Blog ini?
Bagus0%
Lumayan0%
Kurang0%
Kurang sekali0%

ads

Isi Blog:

Powered By Blogger

Artikel:

People View

 
Support : http://belajarofficeizzat.blogspot.com | http://tutorbuatblogizzat.blogspot.com | http://aldebaranizzatd.blogspot.com/
Copyright © 2013. Serbaserbi - All Rights Reserved
Template added by Creating Website Publis Blog Mas Template
Proudly powered by Blogger