Home » » Cara instal iTunes di PC/laptop dan cara Pakai ITunes (Sync) untuk IPod, IPhone, IPad

Cara instal iTunes di PC/laptop dan cara Pakai ITunes (Sync) untuk IPod, IPhone, IPad

Written By Unknown on Tuesday, May 28, 2013 | 9:17 AM


Buat yang lagi kebingungan ,cara pakai ITunes untuk memanajemen Iphone,Ipod,Ipad dan buat sopo sing kebingungan dengan gadget barunya yang bingung semoga ini bisa membantu
Jika Anda memiliki gadget pintar seperti iphone ,ipod ,ipad adalah sangat manusiawi kalau Anda ingin bereksperimen dengannya. Hal yang pertama kali mungkin terlintas di kepala Anda adalah mengisi gadget tersebut dengn program ataupun game kesukaan Anda. Nah sudahkah Anda tahu cara menginstall program atau game ke iPhone atau iPad Anda?
Caranya adalah sangat gampang. Sinkronisasi program, game, video, musik maupun foto ke iPad/iPhone dilakukan via program yang dikeluarkan oleh Apple yang diberi nama ITunes. Download program iTunes terbaru dari situs resmi Apple. Sampai tulisan ini diterbitkan versi terbaru iTunes adalah versi 10. Install program tersebut ke komputer desktop Anda. Pastikan versi yang Anda sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Perlu Anda ketahui desktop ataupun laptop keluaran Apple menggunakan Mac OS yang berbeda dengan komputer yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya.
Setelah berhasil menginstall iTunes, selanjutnya koneksikan iPad/iPhone Anda via kabel data. iTunes akan mendeteksi secara langsung jika ada gadget yang disambungkan. Sinkronisasi dapat dilakukan secara manual dalam artian Anda yang menentukan sinkronisasi program/game/video/musik yang ingin dijalankan. Disamping itu sinkronisasi juga dapat dilakukan secara langsung begitu gadget Anda tersambung ke komputer/laptop. Sinkronisasi manual ataupun otomatis ini dapat diubah setting-nya kapan saja. Jika Anda cuma memiliki satu gadget saja maka tidak masalah apabila Anda menggunakan sinkronisasi secara otomatis atau manual. Tapi jika Anda memiliki lebih dari satu gadget keluaran Apple maka saya sarankan untuk menggunakan sinkronisasi secara manual.
Kenapa saya sarankan untuk menggunakan sinkronisasi manual untuk Anda yang memiliki lebih dari satu gadget Apple? Oke, misalkan begini: Anda baru saja menginstall satu program baru, sebut saja program A, di iPhone Anda. Nah setelah menginstall program tersebut Anda ingin memasukkan lagu yang baru saja Anda unduh ke iPad istri Anda. Jika Anda menggunakan sinkronisasi otomatis, maka begitu Anda menghubungkan iPad Anda ke komputer yang berisi iTunes program A tadi akan secara langsung diinstall di iPad istri Anda. Tidak masalah jika memang Anda berencana untuk menginstall program A tersebut di iPad, tapi jika program tersebut kebetulan adalah program game “plus plus” yang tentu saja harus dirahasiakan dari istri Anda maka ini akan menjadi sedikit masalah. Anda tentu saja harus menghapus program tersebut dari iPad yang menyita waktu Anda. Oleh karena itu pilihan terbaik adalah sinkronisasi secara manual.
Berikut adalah gambar cara melakukan sinkronisasi:
  • Jalankan program iTunes di komputer Anda.
  • Jika ingin mengubah setting sinkronisasi otomatis atau manual, pilih Edit lalu Preferences.
  • Pada bagian Devices, centang pilihan “Prevent iPods, iPhones and iPads from syncing automatically”.
  • Jika gadget sudah terkoneksi maka pada bagian Devices dari program iTunes akan berisi nama dari gadget yang terhubung.
Pilih bagian Apps untuk meng-install/uninstall program yang Anda inginkan. Centang untuk menginstall dan hilangkan jika Anda ingin menguninstall. Klik tombol Sync untuk melakukan proses sinkronisasi.
 

Paham kan...
Share this article :

7 comments:

Bro Comment :

follower facebook

tweet

Polling:

Bagaimana Menurut Anda Blog ini?
Bagus0%
Lumayan0%
Kurang0%
Kurang sekali0%

ads

Isi Blog:

Powered By Blogger

Artikel:

People View

 
Support : http://belajarofficeizzat.blogspot.com | http://tutorbuatblogizzat.blogspot.com | http://aldebaranizzatd.blogspot.com/
Copyright © 2013. Serbaserbi - All Rights Reserved
Template added by Creating Website Publis Blog Mas Template
Proudly powered by Blogger