Home » » Buat Sendiri Racun TIKUS Dengan SINGKONG DIREBUS AIR KELAPA

Buat Sendiri Racun TIKUS Dengan SINGKONG DIREBUS AIR KELAPA

Written By Unknown on Monday, June 17, 2013 | 9:49 AM

Gambar 1.1 Singkong Karet


INSEKTISIDA ALAMI UNTUK TIKUS

Alhamdulillah di Bantul Jogjakarta, ada petani yang menemukan cara mudah untuk membasmi hama tikus ini. Nama petani ini adalah Pak Hartoyo. Hartoyo mengatakan, temuannya  adalah ramuan pengusir hama tikus dari singkong direbus yang dicampur dengan air kelapa. Jika tikus meminumnya, dia akan kehilangan nafsu makannya dan beberapa hari kemudian tikus akan mati. http://nasional.kompas.com/read/2008/12/07/19050693/Petani.Bantul.Ciptakan.Ramuan.Alami.Pengusir.Hama

Bagaimana Pak Hartoyo menemukan ramuan ini? awalnya percobaan ini dimulai dengan sembilan temannya dari pelatihan yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bantul. Kemudian, mereka kombinasikan dengan banyak membaca buku-buku yang terkait. Alat-alat dan ramuan yang ditemukan berlaku untuk pengendalian hama untuk jenis apapun.

Dengan resep yang sederhana ini, kita pun dapat mencobanya. Dan semoga tikus-tikus yang menyerang tanaman padi dan tikus-tikus yang ada di rumah kita dapat kita kendalikan. Saya pribadi sudah mencobanya, ingin saya lihat tikus-tikus yang ada di dalam rumah dalam 1 pekan ini. Kalau berkurang maka racun tikus ini saya mudah dibuat dan ramah lingkungan.

Terima kasih Pak Hartoyo, semoga penemuan-penemuan yang bernilai kebaikkan akan dibalas dengan pahala yang banyak. Amin

Catatan : menurut saya, kalau bisa singkong karet, singkongnya nga perlu dikupas, ambil bagian ujung (bawah atau atas) yang agak berwarna kebiruan.

sumber: http://ceritanurmanadi.wordpress.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Bro Comment :

follower facebook

tweet

Polling:

Bagaimana Menurut Anda Blog ini?
Bagus0%
Lumayan0%
Kurang0%
Kurang sekali0%

ads

Isi Blog:

Powered By Blogger

Artikel:

People View

 
Support : http://belajarofficeizzat.blogspot.com | http://tutorbuatblogizzat.blogspot.com | http://aldebaranizzatd.blogspot.com/
Copyright © 2013. Serbaserbi - All Rights Reserved
Template added by Creating Website Publis Blog Mas Template
Proudly powered by Blogger