Bisa sih ngilangin ngorok dari sumbernya langsung, dengan sedikit menggeser as crankcase ke kanan, tapi bagi yang awam, sebaiknya jangan coba-coba deh. Bila gagal, resiko nya fatal. Serahkan ke ahlinya untuk penangannan ini.
Cara paling simpel ya ganti kipas radiator PCX, bisa pake punya Vario 110, bentuk sama kok, bedanya, kalo kipas PCX ada lubangnya.
Jadi kalo kipas Vario 110 mau di bikin mirip ama kipas radiator PCX ya tinggal di lubangi aja pake bor. Beres…
Harga kipas PCX ini murah ya… cuman 18.000 rupiah saja, tapi inden’nya… ampun dah….
Yok… pasang sendiri kipas PCX di Vario 125….
Cari Solusi….. oke…..!!!!!
Biar pengerjaan gampang, lepas dulu baut shockbreaker belakang, ini akan memberikan ruang lega pada bagian radiator untuk di obrak-abrik.
Lalu buka cover penutup radiator..
Lalu buka baut radiator, cairan coolant tak perlu di tap, geser aja radiatornya boss… kipas bisa di lepas kok.
Lepas kipas aslinya pake kunci shok 10, lalu ganti dengan kipas PCX.
Perhatikan posisi pemasangannya, letakkan coakan kipas pada tanda panah ( tanda TOP pengapian )
Pasang ke3 bautnya, kencangkan dengan kunci shok 10.
Pasang lagi radiator dan covernya… pasang baut shockbreaker… lalu buka telinga lebar2….. Ngorok’e ilang bosss……
* ups sory… motore rung diuripne…
Ini contoh yang pake kipas Vario 110 bosss…. Buat yang susah inden kipas PCX, hasilnya sama aja kok.
0 comments:
Post a Comment