Buat pemilik Honda BeAT yang merasa tarikan bawah skutiknya kurang
mantap, bisa tiru langkah yang dilakukan Adhi. Bukan dengan cara
menaikkan kapasitas mesin atau bore up, tapi cukup maksimalkan komponen
pada CVT skutik 110 cc tersebut.
“Caranya pakai pulley belakang milik Honda Vario yang diameternya lebih besar,” katanya kalem.
Ssttt… Sebagai informasi aja nih, banyak juga loh yang aplikasi pulley milik skutiknya Agnes Monica tersebut untuk balap liar, karena diameternya yang besar. Efek pakai pulley ini respon mesin lebih nendang dan pastinya lebih awet.
“Soalnya pernah pengalaman BeAT teman lagi nanjak dipuncak eh roda belakang ngunci. Enggak tahunya gara-gara kampas di pulley belakangnya habis, jadi besi ketemu besi tuh. Padahal masih termasuk baru motornya” ungkap pria yang juga pemilik bengkel modifikasi Scooter Spot.
Oiya, trik ini juga bisa diterapkan di Honda Scoopy dan Spacy juga, karena basis mesinnya sama. Mau coba upgrade? Yuk, lihat langkah-langkahnya.
1. Buka dulu cover CVT Honda BeAT pakai kunci T8.
2. Gunakan Tracker dan kunci sok 19 untuk membuka pulleynya.
3. Pada gambar, terlihat beda diameter pulley standar Honda BeAT (kiri) dan milik Honda Vario (kanan).
4. Selanjutnya pasang pulley Honda Vario, cara pasangnya sama saat membongkar pulley standar Honda BeAT ya.
5. Akan ada sedikit kendala saat mau pasang cover CVT, karena akan mentok pulley Honda Vario yang sudah terpasang. Solusinya bubut pinggiran diseputar mangkok pulley sesuai diameter pulley Honda Vario.
Solusinya bubut
pinggiran diseputar mangkok pulley sesuai diameter pulley Honda Vario, “Biayanya sekitar Rp 100 ribuan. Atau kalo enggak mau repot, sekalian
pakai saja cover CVT Honda Vario. Dudukannya sama persis,” tegasnya.
Hmmm… Boleh juga nih.!
Daftar Komponen Yang Harus Dibeli:
-Pulley Belakang Honda Vario Rp 800 ribuan
-Cover CVT Vario+laher Rp 400ribu
Dicoba Bro!!
“Caranya pakai pulley belakang milik Honda Vario yang diameternya lebih besar,” katanya kalem.
Ssttt… Sebagai informasi aja nih, banyak juga loh yang aplikasi pulley milik skutiknya Agnes Monica tersebut untuk balap liar, karena diameternya yang besar. Efek pakai pulley ini respon mesin lebih nendang dan pastinya lebih awet.
Pulley Honda Scoopy |
“Soalnya pernah pengalaman BeAT teman lagi nanjak dipuncak eh roda belakang ngunci. Enggak tahunya gara-gara kampas di pulley belakangnya habis, jadi besi ketemu besi tuh. Padahal masih termasuk baru motornya” ungkap pria yang juga pemilik bengkel modifikasi Scooter Spot.
Oiya, trik ini juga bisa diterapkan di Honda Scoopy dan Spacy juga, karena basis mesinnya sama. Mau coba upgrade? Yuk, lihat langkah-langkahnya.
1. Buka dulu cover CVT Honda BeAT pakai kunci T8.
Buka Cover CVT |
Ini dalem'nya |
2. Gunakan Tracker dan kunci sok 19 untuk membuka pulleynya.
3. Pada gambar, terlihat beda diameter pulley standar Honda BeAT (kiri) dan milik Honda Vario (kanan).
Pulley Honda Beat & Vario |
4. Selanjutnya pasang pulley Honda Vario, cara pasangnya sama saat membongkar pulley standar Honda BeAT ya.
5. Akan ada sedikit kendala saat mau pasang cover CVT, karena akan mentok pulley Honda Vario yang sudah terpasang. Solusinya bubut pinggiran diseputar mangkok pulley sesuai diameter pulley Honda Vario.
Cover CVT (Rumah Pulley) |
Hmmm… Boleh juga nih.!
Daftar Komponen Yang Harus Dibeli:
-Pulley Belakang Honda Vario Rp 800 ribuan
-Cover CVT Vario+laher Rp 400ribu
Dicoba Bro!!
thank gan. pingin bisa bongkar shockbreker depan vario gmn ya
ReplyDelete