Home » » Bangsa (Kaum) Raksasa: Apakah Masuk Akal?

Bangsa (Kaum) Raksasa: Apakah Masuk Akal?

Written By Unknown on Tuesday, July 16, 2013 | 11:49 AM

Dalam setiap bangsa dan agama ada saja legenda manusia raksasa. Islam pun demikian, hadits menyatakan bahwa Adam ‘alaihi sallam tubuhnya besar, bahkan Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menjelaskan secara detail:
فَكُلُّ مَنْ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ عَلَى صُورَةِ آدَمَ وَطُولُهُ سِتُّونَ ذِرَاعًا فَلَمْ يَزَلِ الْخَلْقُ يَنْقُصُ بَعْدَهُ حَتَّى الآنَ
“Maka setiap orang yang masuk al-jannah wajahnya seperti Adam dan tingginya 60 hasta, setelah Adam manusia terus mengecil hingga sampai sekarang.” (Muttafaqun ‘alaihi, dan ini lafazh Muslim)
60 hasta itu kira-kira 30 meter, tentu ini ukuran yang luar biasa jika kita bandingkan dengan manusia zaman sekarang. Dan itu bukan suatu yang mustahil bagi Allah Ta’ala.
Bahkan beberapa peneliti telah mengemukakan beberapa penelitian yang berhubungan dengan ini:
1. Biologist Dr. Shomi Lesser dari Hebrew University menghitung-hitung apabila manusia berasal dari satu leluhur, maka leluhur manusia itu tingginya bisa mencapai 90 kaki, itu menurutnya. Karena manusia mengalami penyusutan badan yang disebut genetic bottleneck. Menurutnya, penyusutan badan manusia itu kemungkinan telah terjadi sejak generasi awal.
2. Mereka mengemukakan dari fakta-fakta yang ditemukan berupa peninggalan-peninggalan karya manusia yang besar dan berat yang sangat sulit dicerna jika bangunan-bangunan itu dibuat manusia-manusia dengan ukuran seperti sekarang, karena minimnya peralatan waktu itu. Kita bisa lihat fenomena ini pada Piramid Giza di Mesir (yang tersusun dari 2.3 juta batu, dengan berat setiap batu 2.5 ton), Kastil Sacsahuaman di Mexico (yang tersusun dari bebatuan, dengan berat antara 100 ton sampai 360 ton), patung-patung aneh di Pasifik dan lain sebagainya. Ditemukan pula berbagai bengkel alat kerja pra sejarah, yang berumur 300.000 tahun, seperti di Agadir (Moroko). Disana ditemukan alat-alat kerja tangan beratnya 8 kg, dan hanya dapat digunakan oleh tangan-tangan besar, yang hanya mungkin dimiliki oleh orang yang berukuran tinggi badan 16 kaki.
3. Menurut beberapa peneliti, bisa jadi dahulu kira-kira 300.000 tahun yang lalu, ada satu atau beberapa satelit yang mengorbit bumi kita, tanpa sengaja tertarik oleh bumi, mendekati planet kita, dan mengeluarkan daya tarik yang kuat, yang banyak mengurangi tenaga gaya berat bumi. Keadaan itu menimbulkan suatu pembesaran pada manusia dan hewan-hewan, benda-benda menjadi jauh lebih ringan, dan bagi semua organisme, irama perputaran darah dipermudah dan rasa lelah menjadi berkurang. Keadaan itu memungkinkan manusia mempunyai umur yang sangat panjang (Al-Qur’an mencatat usia Nuh mencapai 1000 tahun -pen). Manusia dizaman itu mempunyai otak yang lebih maju dan mempunyai kecakapan-kecakapan tertentu, sehingga dia dapat memperoleh kebijaksanaan dan pengetahuan, yang berlainan dengan kita.
4. Atau bisa jadi, berdasarkan sejumlah pengamatan di beberapa Observatory, dengan menggunakan teleskop besar, diperoleh fakta bahwa jarak orbit bulan bergerak menjauh dengan laju 3,8 sentimeter per tahun. Sehingga, para ahli meyakini, dahulu ukuran bulan yang terlihat dari bumi bisa sampai 15 kali lipat daripada sekarang karena jaraknya lebih dekat. Akibatnya tubuh mahluk hidup dibumi mengalami pembesaran (seperti fenomena Dinosaurus), dan mereka hidup pada masa itu, dengan hari-hari yang dijalankan lebih cepat. Sebulan hanya 20 hari, dan sehari hanya 18 jam.
Penulis berkata: Dan wallahu’alam dengan apa yang terjadi dahulu, akan tetapi kita Umat Islam tetap yakin dengan pernyataan shahih dari Al-Qur’an dan Sunnah apa saja itu walaupun nampaknya bagi manusia yang kerdil nalarnya tidak masuk akal. Wallhamdulillah, dan makin marahlah orang-orang kafir dan mereka yang dengki hatinya dengan keyakinan umat Muhammad shallallahu’alaihi wasallam. 

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Bro Comment :

follower facebook

tweet

Polling:

Bagaimana Menurut Anda Blog ini?
Bagus0%
Lumayan0%
Kurang0%
Kurang sekali0%

ads

Isi Blog:

Powered By Blogger

Artikel:

People View

 
Support : http://belajarofficeizzat.blogspot.com | http://tutorbuatblogizzat.blogspot.com | http://aldebaranizzatd.blogspot.com/
Copyright © 2013. Serbaserbi - All Rights Reserved
Template added by Creating Website Publis Blog Mas Template
Proudly powered by Blogger